Sabtu, 13 Juni 2020

Ormawa Febi UIN Alauddin Makassar Adakan Panggung Bebas Ekspresi.


Ormawa Febi UIN Alauddin Makassar Adakan Panggung Bebas Ekspresi.

ORMAWA FEBI UIN Alauddin Makassar Adakan Panggung Bebas Ekspresi.


Organisasi Kemahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar panggung bebas ekspresi di depan kampus 2 UIN Alauddin Makassar. Jumat,  (12/06/20).

Panggung bebas ekspresi ini merupakan bagian dari kegiatan untuk menggalang solidaritas mahasiswa dalam memperjuangkan haknya selama pendemi Covid-19, misalnya tuntutan untuk memberikan pemotongan atau relaksasi pembayaran UKT semester depan. Mengingat sampai hari ini, belum ada kebijakan yang dikeluarkan dari birokrasi kampus dalam hal pembayaran UKT semester depan.

Hal ini tentunya juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan berbagai keresahan, aspirasi dan tuntutan mereka. Beberapa kegiatan yang ditampilkan oleh mahasiswa di acara panggung bebas ekspresi ini seperti puisi, menyanyi dan pemutaran film dokumenter.

Ketua HMJ Akuntansi, Andri Pranoto, menyampaikan harapannya agar mahasiswa tetap menjaga semangat perjuangan dan kepekaannya dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi di kampus UINAM.

"Di tengah kondisi yang serba terbatas, mahasiswa harus tetap peka dan tidak apatis. Seperti yang kita ketahui belum ada kebijakan pimpinan kampus UINAM untuk mengurangi beban orang tua mahasiswa dalam hal pembayaran UKT semester depan". Harapnya.

Lebih lanjut, Andri menyerukan untuk tetap bersolidaritas mengawal tuntutan dan keresahan mahasiswa.

"Ini adalah keresahan kita bersama, oleh karena itu mari rapatkan barisan comrades!". Tutup, Andri.

Citizen Reporter : Muh. Hasrul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARI INI GERIMIS

Hari ini tidak ada matahari Dari langit mulai turun gerombolan air  Memandang dari tirai jendela kamarku Mengamatinya… Ah, gerimis! Aku masi...